Welcome to My Blog

Welcome to My Blog ^ - ^

Minggu, 05 Juni 2011

'Melihat' hal-hal baru dalam hidup

Di satu pagi hari Sabtu yang membosankan, aku terbangun tanpa tau apa yang akan terjadi 9 jam kemudian. Tapi yang menarik adalah twit dari Bapak Dedy Susanto, 'Coba deh lakukan hobi baru hari ini..pasti jiwa lebih seger..lakukan hal-hal unik..hidup tuh jangan monoton' ternyata twit ini benar-benar memberi efek yang luar biasa bagiku hari ini.
Aku memulai dengan melakukan hal yang biasa saja, makan di mall, hang out dan ngobrol dengan teman di mall (juga) dan kemudian seorang teman memberi pilihan untuk mengunjungi sebuah Taman di Jakarta setelah aku mengatakan padanya: 'aku ingin sekali berada di sebuah taman yang rindang, dimana aku bisa menggelar tikar dan menikmati makanan dari keranjang piknikku dan membaca buku dengan nyaman di bawah teduhnya pohon yang rindang, tapi aku cuma melihatnya di film-film Holywood, adakah taman semacam itu di Jakarta?'
'ADA' itulah jawaban temanku yang memulai pengalaman baru dalam hidupku beberapa jam kemudian.
Nama Taman tersebut tidak perlu disebutkan, tapi cukup mendekati Taman yang aku inginkan. Sayangnya, aku tidak bawa keranjang piknik dan tikar, jadi penggantinya adalah tahu gejrot dan nasi goreng gila. Tanpa alas, aku duduk di Taman itu bersama teman-temanku.
Kami ngobrol, bercanda, tertawa dan aku merasa senang. Kegiatan semacam ini sama dengan yang kulakukan di mall tadi, tetapi kenapa efeknya berbeda bagi diriku? karena aku melakukannya di lingkungan yg baru, berbeda, dimana aku bisa menemukan komunitas-komunitas baru dalam kamus hidupku dan merasakan ketertarikan baru terhadap orang-orang yang datang ke Taman tersebut.
Ngobrol dan hang out dengan teman-teman bukanlah hal yang baru bagiku, tetapi mencoba melakukannya di tempat yang baru bagiku, benar-benar membuatku merasa jiwaku lebih segar, dan yang lebih penting adalah aku menemukan hal-hal unik di Taman ini.
Well, hidup jangan monoton, berimprovisasilah!!
Ketika aku melakukannya, aku 'melihat' hal-hal baru dalam hidup :)
Selamat Mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar